Partai SBY Dukung Edy Rahmayadi di Sumut

Oleh: Stefanus Arief Setiaji 06 Juni 2018 | 08:52 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) bersama calon Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi (kanan)./Istimewa

Kabar24.com, JAKARTA — Partai Demokrat memutuskan untuk mendukung pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Sumatra Utara.

Juru bicara Partai Demokrat Imelda Sari mengatakan bahwa Partai Demokrat merasa ada kesamaan visi dan misi pasangan Edy-Ijek (Eramas) dalam membangun Sumatra Utara (Sumut).

"Komunikasi yang baik dengan Bang Edi dan Bang Ijek juga sudah terbangun dengan jajaran DPD Sumut sebelumnya kemudian dilanjutkan di tingkat pimpinan di pusat sehingga sebelum Ramadan lalu deklarasi dukungan Demokrat untuk Eramas sudah disampaikan," ujarnya, Rabu (6/6/2018).

Imelda menjelaskan keseriusan partai itu dalam mengusung pasangan nomor urut satu di Pilgub Sumut tersebut ditunjukkan dengan kehadiran Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan di Sumut.

Hadir dalam kesempatan itu pula, Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) untuk Pemilukada 2018 dan Pemilu 2019, Agus Harimurti Yudhoyono.

Pilgub Sumut cukup menyita perhatian karena diikuti dua pasangan calon yakni Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dan pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus.

Partai Demokrat bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) awalnya menjagokan Jopinus Ramli Saragih-Ance Selian. Hanya saja, pasangan J.R. Saragih-Ance tidak memenuhi persyaratan administrasi di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumut.

Bahkan, kasus itu bergulir hingga ke ranah hukum karena dugaan pemalsuan dokumen yang dilakukan oleh J.R. Saragih.

Editor: Annisa Margrit

Berita Terkini Lainnya