Pembiayaan WOM Palembang Catat Lonjakan 30%

Oleh: Dinda Wulandari 05 Juni 2018 | 09:10 WIB
WOM Finance./Bisnis.com

Bisnis.com, PALEMBANG – Perusahaan pembiayaan di Kota Palembang mencatat terjadi lonjakan pembiayaan selama bulan Ramadan sekitar 20% - 30% dibanding kondisi normal seiring meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan dan dana tunai.

Branch Head PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance), Zermi Nelko Saputra, mengatakan bulan Ramadan merupakan peak season bagi industri pembiayaan.

“Bisnis pembiayaan masih positif, apalagi saat ini sedang peak season. Kenaikannya bisa sampai 30%,” katanya di sela acara CSR Ramadan dan buka bersama, Senin (4/6/2018).

Zermi mengatakan pihaknya bisa menyalurkan pembiayaan di atas 1.000 unit kendaraan pada bulan puasa hanya di Kota Palembang. Sementara saat kondisi normal, booking mencapai 700 unit per bulan.

Dia melanjutkan peningkatan tersebut juga dipengaruhi faktor libur panjang saat mudik Lebaran, di mana kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan baru menjadi tinggi.

Menurut dia, untuk jenis kendaraan yang dibiayai didominasi kendaraan bermotor roda dua dengan jenis matic. “Namun ada pula masyarakat yang memanfaatkan kredit multiguna karena butuh dana tunai, biasanya kan momen ini juga dimanfaatkan untuk liburan,” katanya.

Tak hanya itu, dia menerangkan, kebutuhan dana tunai juga digunakan untuk memasuki tahun ajaran baru yang jatuh usai libur Lebaran 2018.

Zermi melanjutkan untuk mengantisipasi non performing netto (NPF), WOM Finance juga gencar mengingatkan kepada nasabah untuk membayar kewajiban sebelum jatuh tempo.

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya