DPRD Riau Awasi Pengadaan Sapi & Kambing untuk Poktan

Oleh: Newswire 31 Mei 2018 | 14:57 WIB
DPRD Riau Awasi Pengadaan Sapi & Kambing untuk Poktan
Ilustrasi peternakan sapii/Antara

Bisnis.com, PEKANBARU - Komisi II DPRD Riau akan mengawasi penyaluran program pengadaan 2.400 sapi dan 1.170 kambing untuk disalurkan ke kelompok tani (poktan) di seluruh kabupaten/kota se-Riau pada tahun ini.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Riau Karmila Sari mengatakan Dinas Peternakan Provinsi Riau sudah memasukan program pengadaan sapi dan kambing ke unit layanan pengadaan barang dan jasa Provinsi Riau . Artinya program hibah sapi dan kambing akan segera terealisasikan.

"Artinya ini tinggal menunggu perusahaan mana yang berminat dengan program tersebut, kita tunggu informasinya, kami harap program ini cepat direalisasikan. Kami akan kawal realisasinya," kata Karmila pada Kamis (31/5/2018).

Politisi Golkar Riau itu optimistis program tersebut dapat berjalan sesuai jadwal yang telah disepakati, dan pihaknya akan melakukan pengawasan, dan akan terus memantau seluruh program yang dijalankan oleh dinas terkait.

"Kita optimis ini selesai, karna program ini sudah tertunda berkali-kali, kita akan selalu melakukan kordinasi dengan pihak terkait agar program tersebut dapat berjalan lancar," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Komisi II DPRD Riau mendesak Dinas Pertenakan dan Kesehatan Hewan untuk segera melakukan lelang proyek pengadaan sapi madura dan kambing tahun 2018, karena dinilai prosesnya sangat lambat dilaksanakan.

Komisi II DPRD Riau membuat persetujuan atau agreement jika dalam batas waktu 15 hari Dinas Pertenakan dan Kesehatan Hewan tidak melakukan lelang proyek hibah ternak tersebut, maka Kepala Dinas Peternakan dinilai gagal dan harus mundur dari jabatannya.

Sumber : Antara

Editor: M. Syahran W. Lubis

Berita Terkini Lainnya