Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina MOR I Dekatkan Akses BBM Kemasan di Kawasan Rentan Macet

PT Pertamina menyiapkan bahan bakar minyak (BBM) kemasan dengan menggunakan sepeda motor untuk melayani situasi macet di wilayah Sumatra Barat, terutama jalur Padang Bukittinggi selama Lebaran tahun ini.

Bisnis.com, PADANG—PT Pertamina menyiapkan bahan bakar minyak (BBM) kemasan dengan menggunakan sepeda motor untuk melayani situasi macet di wilayah Sumatra Barat, terutama jalur Padang – Bukittinggi selama Lebaran tahun ini.

General Manager PT Pertamina MOR I Sumbagut Joko Pitoyo menyebutkan pihaknya sudah menyiapkan Satgas Ramadan Idul Fitri yang akan membantu masyarakat mendapatkan BBM selama Ramadan dan libur Lebaran.

“Satgas kami bentuk sebagai pelayanan untuk menghadapi libur Lebaran. Kami aktifkan mulai 30 Mei sampai 28 Juni,” katanya, Kamis (30/5/2018).

Menurutnya, permintaan BBM di Sumbar termasuk yang paling tinggi saat momen libur Lebaran, sehingga diperlukan pelayanan ekstra untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setempat.

Dia mengatakan untuk pertama kalinya, Pertamina melayani kebutuhan BBM dengan menggunakan layanan BBM kemasan menggunakan sepeda motor untuk mengatasi kebutuhan saat macet.

Dua satgas motor, imbuhnya, akan melayani kebutuhan BBM masyarakat di Wilayah Sumbar, terutama sepanjang jalur Padang – Bukittinggi yang selalu ramai karena juga merupakan rute objek wisata.

“Satgas motoris nanti kami tempatkan di SPBU Baso dan SPBU Padang Lua. Motoris ini nanti akan membawa BBM dalam bentuk kemasan jika terjadi kemacetan di lokasi wisata,” ujarnya.

Selain itu, Pertamina menyiapkan tiga kantong SPBU sebagai pusat antisipasi lonjakan konsumsi BBM. Tiga SPBU itu adalah SPBU Padang Lua di Bukittinggi, SPBU Baso di Kabupaten Agam, dan SPBU Ngalau di Kota Payakumbuh.

Adapun, persediaan BBM di TBBM Teluk Kabung, Padang, Pertamina mengklaim saat ini untuk jenis premium sudah ada stok untuk kebutuhan 19,66 hari, solar untuk kebutuhan 18,41 hari, dan avtur untuk 7,43 hari.

Untuk konsumsi BBM daerah itu, dalam sehari Pertamina menyiapkan sebanyak 2.250 kiloliter BBM yang terdiri dari 1.310 kiloliter untuk jenis premium, 850 kiloliter pertalite, dan 90 kiloliter pertamax.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper