Dana APBN untuk THR Pegawai Satker Sumsel Rp168,3 Miliar

Oleh: Dinda Wulandari 29 Mei 2018 | 16:43 WIB
Petugas memeriksa uang/Antara-Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, PALEMBANG – Direktorat Jenderal Perbendaharaan atau DJPb Kanwil Sumatra Selatan mencatat akan mencairkan dana sebanyak Rp168,3 miliar untuk tunjangan hari raya atau THR yang bersumber dari APBN.

Kepala Kanwil DJPb Sumsel Sudarso mengatakan pembayaran THR dan termasuk gaji ke-13 itu akan disalurkan melalui lima kantor pelayanan perbendaharaan negara (KPPN).

“Perkiraan dananya sebanyak Rp168,3 miliar yang terdiri dari THR gaji senilai Rp141,79 miliar dan THR tunjangan kinerja sebanyak Rp26,47 miliar,” katanya baru-baru ini.

Sudarso mengatakan pemberian THR dan gaji ke-13 itu ditujukan kepada ASN yang bertugas di 361 satuan kerja (satker).

Dia mengemukakan pencairan THR di KPPN sudah bisa dilakukan sejak 254 Mei 2018 dan pihaknya berharap semua THR dapat dibayarkan kepada ASN sebelum libur hari raya Lebaran.

“KPPN menjamin proses pencairan THR dapat dilakukan dalam satu jam jika semua berkas permintaan pembayaran yang diajukan sakter telah benar dan lengkap,” katanya.

Oleh karena itu, Sudarso melanjutkan, kecepatan dan ketepatan penyampaian permintaan pembayaran dari satker sangat memengaruhi kecepatan dan ketepatan pencairan THR di KPPN.

“Hal yang sama berlaku juga pada proses pencairan gaji ke-13 yang akan dimulai pada tanggal 4 Juni 2018,” katanya.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya