Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rayo Vallecano, Pembela LGBT, Kembali Promosi ke La Liga

Rayo Vallecano promosi kembali ke Divisi Primer La Liga Spanyol setelah absen 2 tahun dengan mengalahkan Lugo 1-0 di kandang sendiri, Stadion Del Rayo Vallecano, pada Senin dini hari WIB (28/5/2018).
Para pemain Rayo Vallecano bersuka cita selepas menjebol gawang Lugo./Bein Sports
Para pemain Rayo Vallecano bersuka cita selepas menjebol gawang Lugo./Bein Sports

Bisnis.com, JAKARTA – Rayo Vallecano promosi kembali ke Divisi Primer La Liga Spanyol setelah absen 2 tahun dengan mengalahkan Lugo 1-0 di kandang sendiri, Stadion Del Rayo Vallecano, pada Senin dini hari WIB (28/5/2018).

Gol satu-satunya yang terjadi dalam pertandingan tersebut dicetak oleh penyerang sayap Alex Moreno 7 menit menjelang akhir babak pertama dengan memaksimalkan assist Oscar Trejo.

Rayo merupakan tim yang berbasis di Madrid. Dengan kembalinya Rayo ke Divisi Primer La Liga, akan terdapat lima tim ibu kota yang bertarung di kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Spanyol. Empat tim lainnya adalah Real Madrid, Atletico Madrid, Getafe, dan Leganes.

Dengan kemenangan pada matchday ke-41 Segunda, Rayo kini memimpin klasemen sementara kompetisi level kedua di Spanyol itu dengan koleksi 76 angka, satu lebih baik daripada Huesca di posisi kedua dan telah lebih dulu promosi ke Divisi Primer La Liga.

Setiap tim masih menyisakan satu pertandingan pekan ke-42 atau terakhir yang akan digelar pada Minggu (3/6/2018) mulai pk. 01:30 WIB.

Rayo Vallecano dikenal memperjuangkan sayap-sayap politik sayap kiri dengan dukungan fans mereka yang terbatas.

Tim ini sempat memperoleh perhatian internasional pada 2015 karena mendukung hak LGBT (lesbian, gay, bisexual, transgender). Sementara itu, baru-baru ini Rayo membayari sewa dari seorang pendukung lokal yang telah diusir dari rumahnya setelah krisis ekonomi.

Rayo ditangani oleh pelatih Michel, yang punya nama asli Miguel Angel Sanchez Munoz, yang ketika bermainj memang menghabiskan waktunya terlama untuk membela klub tersebut. Dia juga pernah bermain untuk Murcia, Malaga, dan Almeria.

Los Vallecanos, julukan Rayo Vallecano, merupakan satu-satunya tim yang pernah dilatihnya di mana dia memulai dengan menangani tim mudanya 2 tahun yang lalu. Michel, 42 tahun, mulai menangani tim pertama Rayo pada 21 Februari 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper