Bank Sumsel Babel Siapkan Uang Tunai Rp1 Triliun Jelang Lebaran 2018

Oleh: Dinda Wulandari 25 Mei 2018 | 09:55 WIB
Bank Sumsel Babel Siapkan Uang Tunai Rp1 Triliun Jelang Lebaran 2018
Ilustrasi: Petugas memindahkan uang di cash center\\\'Plaza Mandiri, Jakarta, Senin (15/5)./Antara-Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, PALEMBANG – Bank Sumsel Babel meningkatkan pasokan uang tunai untuk kebutuhan nasabah menjelang libur Lebaran hingga Rp1 triliun pada tahun ini.

Direktur Utama Bank Sumsel Babel M. Adil mengatakan jumlah pasokan uang untuk mengisi mesin anjungan tunai mandiri (ATM) perusahaan itu meningkat sekitar 25% dibandingkan momen yang sama tahun lalu.

“Tahun kemarin kami siapkan sekitar Rp600 miliar, sekarang kami tambah jadi Rp800 miliar sampai Rp1 triliun untuk memastikan kebutuhan nasabah tetap terpenuhi saat mudik dan libur Lebaran,” katanya di sela acara buka bersama karyawan, Kamis (24/5/2018).

Menurut dia, saat ini terdapat 430 jaringan ATM Bank Sumsel Babel yang tersebar di berbagai pelosok daerah dua provinsi itu.

Adil memastikan seluruh mesin ATM miliki perusahaan beroperasi penuh dan tidak mengalami kendala saat momen mudik dan libur Lebaran.

“Kami juga punya ATM setor tunai di dua lokasi di Palembang, yakni di Rivai dan Atmo sehingga nasabah yang ingin menyetor uang tidak perlu repot, tinggal ke ATM,” katanya.

Dia menambahkan dana yang disiapkan itu juga untuk memenuhi kebutuhan uang kartal selama Ramadan, seperti layanan penukaran uang pecahan kecil di outlet atau kantor cabang BPD tersebut.

Untuk memberikan pelayanan selama libur lebaran, Bank Sumsel Babel akan membuka kantor layanan weekend banking di empat titik di Kota Palembang. Hal itu akan diatur sesuai dengan ketentuan Bank Indonesia saat libur cuti bersama.

Untuk weekend banking empat titik yang akan beroperasi yakni Siloam, Kantor A. Rivai, PTC dan Atmo.

“Berkaca dari pengalaman sebelumnya, kami akan siapkan pelayanan maksimal selama libur lebaran. Tak kalah penting, akan dilakukan peningkatan keamanan dan penjagaan untuk memastikan transaksi berjalan lancar,” katanya.

Editor: Saeno

Berita Terkini Lainnya