Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Huesca Catat Sejarah Promosi ke Divisi Primer La Liga

Huesca berhasil promosi ke Divisi Primer La Liga dari setelah menang dengan skor 2-0 atas tuan rumah Lugo dalam pekan ke-40 kompetisi Segunda.
Rubi alias Joan Francesc Ferrer Sicilia, pelatih Huesca/LevanteUD.com
Rubi alias Joan Francesc Ferrer Sicilia, pelatih Huesca/LevanteUD.com

Bisnis.com, JAKARTA – Huesca berhasil promosi ke Divisi Primer La Liga dari setelah menang dengan skor 2-0 atas tuan rumah Lugo dalam pekan ke-40 kompetisi Segunda (divisi 2) pada Selasa dini hari WIB (22/5/2018).

Alejandro Gallar Falguera dan Jorge Pulido mencetak gol pada menit ke-6 dan 38 untuk mengangkat tim asuhan pelatih Rubi alias Joan Francesc Ferrer Sicilia meraih 75 poin dari 40 pertandingan dan masih menyisakan dua laga lagi.

Perolehan poin sebanyak itu telah berjarak 7 angka dari peringkat ketiga Sporting Gijon sehingga dipastikan promosi ke Divisi Primer La Liga setidaknya di posisi kedua apabila menelan kekalahan dalam dua pertandingan terakhir melawan Gimnastic Tarragona dan Real Oviedo.

Huesca didirikan pada 1910 atau 108 tahun silam dan berasal dari wilayah Aragon, wilayah yang di timurnya berbatasan dengan Katalunya, yang beribu kota di Barcelona. Tim ini didirikan oleh suporter FC Barcelona dan mengenakan warna jersey yang sama dengan Lionel Messi dan kawan-kawan.

Rubi sendiri merupakan mantan asisten FC Barcelona ketik skuat Blaugrana masih ditangani pelatih Tito Vilanova, yang meninggal dunia 4 tahun lalu dalam usia 45 tahun akibat kanker kelenjar parotid.

Huesca sebenarnya telah sangat dekat ke Divisi Primer pada musim lalu, tetapi kalah dalam pertandingan final playoff promosi dengan skor agregat 2-3 dari Getafe.

Tim lain yang kemungkinan besar mendampingi Huesca langsung promosi adalah Rayo Vallecano yang saat ini menempati slot kedua dengan nilai 73, berjarak 5 poin dari peringkat ketiga Sporting Gijon, relatif cukup aman dengan dua sisa pertandingan.

Adapun peringkat ketiga hingga ketujuh akan menjalani playoff promosi. Setelah Gijon, peringkat keempat hingga ketujuh kini ditempati Real Zaragoza, Real Valladolid, dan Cadiz.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper