Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Sumsel Babel Catat Laba Tumbuh 25%

Bank Sumsel Babel mencatatkan kinerja positif pada kuartal I/2018 yang tercermin dari pertumbuhan laba 25,03% atau tembus Rp143,78 miliar dibanding periode yang sama tahun lalu Rp115 miliar.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, PALEMBANG -- Bank Sumsel Babel mencatatkan kinerja positif pada kuartal I/2018 yang tercermin dari pertumbuhan laba 25,03% atau tembus Rp143,78 miliar dibanding periode yang sama tahun lalu Rp115 miliar.

Sekretaris Perusahaan Faisol Sinin, menyampaikan Dana Pihak Ketiga (DPK) terealisasi Rp18,03 triliun atau tumbuh 0,67% dibanding periode yang sama tahun lalu yang mencapai Rp17,91 triliun.

Faisol menjelaskan pertumbuhan laba ditopang oleh pendapatan senilai Rp583 miliar dibanding periode yang sama Rp545 miliar atau tumbuh 7,01%.

"Di samping itu ada pula pertumbuhan pendapatan selain bunga sebesar 24,26% atau dari semula Rp43 miliar menjadi Rp54 miliar," katanya kepada bisnis.com, baru-baru ini.

Faisol menambahkan kinerja intermediasi bank pembangunan daerah (BPD) itu juga tercatat tumbuh positif selama periode awal tahun.

Menurut dia, kinerja Bank Sumsel Babel tidak terlepas dari faktor pendukung geliat ekonomi daerah Sumsel yang sedang menyiapkan pesta olahraga Asian Games.

“Momen Asian Games telah mendorong geliat ekonomi di Sumsel tumbuh positif, sehingga mendorong kinerja perusahaan yang juga tumbuh positif. Untuk menyukseskan perhelatan akbar seAsia ini pun kami juga turut berkontribusi,” katanya.

Mendorong transaksi jelang Asian Games, pihaknya juga telah melakukan secara simbolis penyaluran kredit utnuk Usaha Kecil Menengah (UMKM) produk pendukung Asian Games termasuk program sosialisasi Asian Games.

“Terkait pembiayaan, hingga Maret ini realisasi kredit Rp13,69 triliun atau tumbuh 7,54% dibanding periode yang sama tahun lalu Rp12,73 triliun,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper