Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Masih Siaga I, Polda Sumut Turunkan 900 Personil dalam Patroli Gabungan

Tim gabungan Polda Sumatra Utara, terdiri dari Polrestabes Medan, Polres Pelabuhan Belawan, Polres Deli Serdang, dan Polres Binjai, berpatroli mengantisipasi aksi kejahatan dan teror di daerah itu.
Kapolda Sumatra Utara (Sumut) Irjen Paulus Waterpauw/Youtube
Kapolda Sumatra Utara (Sumut) Irjen Paulus Waterpauw/Youtube

Bisnis.com, JAKARTA -- Tim gabungan Polda Sumatra Utara, terdiri dari Polrestabes Medan, Polres Pelabuhan Belawan, Polres Deli Serdang, dan Polres Binjai, berpatroli mengantisipasi aksi kejahatan dan teror di daerah itu.

Kabid Humas Polda Sumut AKBP Tatan Dirsan Atmaja mengatakan patroli skala besar itu juga dilakukan untuk mengantisipasi orang-orang mencurigakan, serta menekan dan tidak memberi peluang kepada para pelaku teror.

Jumlah personil patroli mencapai 900 orang dan berasal dari anggota kepolisian Dit Krimum Polda Sumut, Ditlantas, Dit Sabhara, Bidang Propam, dan Sat Brimob Polda Sumut.

"Kegiatan patroli tersebut, Jumat (18/5/2018) sekitar pukul 22.30 WIB hingga Sabtu (19/5) pagi hari di wilayah Medan," ujarnya, seperti dilansir Antara, Minggu (20/5).

Tatan menuturkan tujuan patroli ini adalah membuat masyarakat senang, nyaman, dan tidak resah oleh pelaku kejahatan.

Sebelumnya, Kapolda Sumatra Utara Irjen Pol Paulus Waterpau menyatakan pihaknya telah menetapkan wilayah Sumut menjadi status Siaga I untuk mengantisipasi terjadinya aksi terorisme di daerah tersebut.

Status itu telah diberlakukan sejak Minggu (13/5) dan mencakup pengerahan dua pertiga kekuatan Polda Sumut.

Kapolda juga menginstruksikan para anggota kepolisian untuk melakukan pengamanan ekstra ketat di rumah-rumah ibadah di Sumut. Tempat keramaian seperti mal, markas komando, dan objek vital lainnya pun turut mendapatkan pengamanan.

"Kemudian, personil tidak berkeliaran dan tetap berada di wilayah masing-masing dalam melaksanakan tugas pengamanan," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Annisa Margrit
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper