Piala Dunia 2018, Skuat Inggris Diprediksi Kelelahan

Oleh: Newswire 18 Mei 2018 | 14:42 WIB
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate/Reuters-Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – Para pemain Inggris akan mengalami masalah kelelahan pada Piala Dunia bulan depan di Rusia karena tuntutan kompetisi domestik mereka, kata mantan pelatih Inggris Sven-Goran Eriksson kepada BBC.

Pria Swedia itu, yang melatih Inggris pada Piala Dunia 2002 dan 2006 serta Piala Eropa 2004, mengatakan kurangnya libur pertengahan musim merupakan alasan mengapa Inggris kerap tampil di bawah kemampuan terbaiknya di turnamen-turnamen internasional utama.

"Jika Anda bermain di Liga Inggris, Anda memainkan banyak pertandingan. Terdapat dua ajang piala domestik yang besar, sebagian besar pemain Inggris bermain di Eropa dan liganya berat. Itu baik-baik saja, namun masalah terbesarnya adalah tidak memiliki masa istirahat."

"Itulah alasan terbesar mengapa Inggris kesulitan memberikan dampak besar di turnamen-turnamen besar."

Pelatih Inggris Gareth Southgate membentuk tim dengan banyak pemain muda untuk Piala Dunia, dan Eriksson percaya bahwa ada banyak tujuan di tim tersebut.

"Saya menyukai skuatnya. Ada banyak pemain muda, pemain-pemain lapar yang ingin memperlihatkan apa yang dapat mereka lakukan."

"Saya menyukai para penyerang karena mereka dapat melakukan berbagai hal sendiri, mereka memiliki kecepatan dan mereka dapat mencetak gol demi gol. Saya sangat penasaran untuk melihat bagaimana mereka akan melakukannya. Pada serangan-serangan balik, pemain-pemain yang ada dapat menjadi sangat, sangat berbahaya."

"Saya berharap mereka dapat melaju lebih jauh daripada yang saya lakukan dan mencapai semifinal. Jika demikian, semuanya memungkinkan. Saya berharap untuk Southgate dan para pemain, namun khususnya untuk negeri itu dan para penggemar. Akan hebat bagi mereka untuk memiliki tim yang melaju lebih jauh dari perempat final."

Inggris akan memainkan pertandingan-pertandingan persahabatan melawan Nigeria dan Kosta Rika pada 2 dan 7 Juni, sebelum terbang ke Rusia di mana mereka menghuni Grup G di Piala Dunia, bersama Belgia, Panama, dan Tunisia.

Sumber : Antara/Reuters

Editor: M. Syahran W. Lubis

Berita Terkini Lainnya