2020, RS Awal Bros Grup Targetkan ‘Go Public’

Oleh: Arif Gunawan 15 Mei 2018 | 11:33 WIB
2020, RS Awal Bros Grup Targetkan ‘Go Public’
Presiden Direktur Perusahaan RS Awal Bros Grup Arfan Awaloeddin. -JIBI/Arif Gunawan

Bisnis.com, PEKANBARU - Rumah Sakit Awal Bros Grup menargetkan pada 2020 mendatang sudah melantai di pasar bursa atau ‘go public’.

Presiden Direktur Perusahaan RS Awal Bros Grup Arfan Awaloeddin mengatakan sesuai moto grup usaha itu dari Riau untuk Indonesia, pihaknya menargetkan go public pada 2020.

"Sudah ada rencana kami untuk go public nanti 2020, untuk mencapai itu salah satu roadmap kami yaitu membangun 4 rumah sakit dalam setahun, minimal 2020, nanti kami sudah kelola 20 rumah sakit," katanya kepada Bisnis, Selasa (15/5/2018).

Arfan menyebut salah satu keunggulan grup usaha itu sehingga berhasil dalam kompetisi bisnis kesehatan khususnya rumah sakit, adalah menonjolkan nuansa daerah, di mana rumah sakit itu berada.

Dengan langkah itu, pihaknya, meyakini pelayanan yang diberikan kepada masyarakat menjadi lebih akrab dan dekat, dan tentu pasien menjadi lebih nyaman selama berada di rumah sakit tersebut.

Soal masih maraknya masyarakat Riau yang berobat ke luar negeri, juga menjadi perhatian Arfan. Menurut dia pasien atau warga yang terbang ke tetangga itu untuk mengambil pandangan lain dibanding RS lokal.

"Kami melihat itu upaya masyarakat mencari second opinion, karena itu kami terus berbenah diri, sehingga pelayanan menjadi lebih baik dan menjadikan pasien bangga atas pelayanan RS dalam negeri," ujar Arfan.

Adapun Awal Bros Grup adalah kelompok usaha rumah sakit asal Pekanbaru yang baru saja meresmikan rumah sakit ke- 12 yaitu Awal Bros Ahmad Yani Pekanbaru. Saat ini grup tersebut sudah memiliki total 12 RS, empat di antaranya ada di Riau, lalu yang lainnya tersebar di seluruh wilayah Indonesia seperti Batam, Bekasi, Jakarta, Tangerang, Makassar, dan Palangkaraya.

Editor: Nancy Junita

Berita Terkini Lainnya