Rokan Hulu & Bank Riau Kepri Teken MoU Pengelolaan Keuangan Daerah

Oleh: Arif Gunawan 15 Mei 2018 | 21:00 WIB

Bisnis.com, PEKANBARU -- Pemkab Rokan Hulu Provinsi Riau dan PT Bank Riau Kepri menandatangani nota kesepahaman (MoU) pengelolaan keuangan daerah di wilayah kabupaten dengan julukan Negeri Seribu Suluk tersebut.

Direktur Utama Bank Riau Kepri Irvandi Gustari mengatakan pihaknya siap menjalankan amanat kerja sama itu, dengan dukungan sistem dan pelayanan yang berkualitas.

"Kami sudah siap menjalankan amanat kerja sama ini sejak tahun lalu, di Riau Kepri ini ada 21 kabupaten kota, yang lainnya sudah ke kami dan sekarang Rokan Hulu juga bergabung," katanya usai penandatanganan MoU di Pasir Pengarayan Rokan Hulu, Selasa (15/5/2018).

Dengan adanya kerja sama ini, semua pemasukan dan pengeluaran keuangan daerah Kabupaten Rokan Hulu, berada di Bank Riau Kepri. Seperti transaksi pembayaran APBD, gaji pegawai, hingga pinjaman pegawai negeri.

Untuk pelayanan kepada nasabah, Irvandi memastikan pihaknya terus menjaga kualitas dengan melakukan evaluasi secara berkelanjutan.

Selain itu, pelayanan Bank Riau Kepri juga telah mendapatkan pengakuan dari berbagai pihak yang berkompeten, seperti penghargaan Service Excellence.

"Untuk pelayanan ini kami sudah mendapatkan penghargaan dan apresiasi secara nasional, secara koridor memang semua pelayanan perbankan punya standard yang sama, cuma yang penting perlu komunikasi dan koordinasi dengan baik," katanya.

Pemprov Riau mengapresiasi kerja sama pengelolaan keuangan daerah Rokan Hulu dengan Bank Riau Kepri ini. Plt Gubernur Riau Wan Thamrin mengatakan pemda jelas mendukung langkah pemda kabupaten tersebut.

"Jelas kami mendukung dan memang itulah tugas kepala daerah bagi perkembangan bank daerah, dan kami yakin Bank Riau Kepri siap menjalankan amanat itu," katanya.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya