Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PEMBIAYAAN OTOMOTIF, WOMF Finance Andalkan Kantor Layanan

Multifinance yang berfokus pada pembiayaan kendaraan optimistis mampu melanjutkan kinerja positif pada kuartal II/2018, setelah pada triwulan sebelumnya merealisasikan pertumbuhan signifikan.
Komisaris dan Direksi PT Wahana Ottomitra Multiartha tbk (WOM Finance) saling bertumpu tangan seusai rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) di Jakarta, Kamis (15/3/2018)./JIBI-Dedi Gunawan
Komisaris dan Direksi PT Wahana Ottomitra Multiartha tbk (WOM Finance) saling bertumpu tangan seusai rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) di Jakarta, Kamis (15/3/2018)./JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Multifinance yang berfokus pada pembiayaan kendaraan optimistis mampu melanjutkan kinerja positif pada kuartal II/2018, setelah pada triwulan sebelumnya merealisasikan pertumbuhan signifikan.

Strategi perluasan layanan yang telah direalisasikan sebelumnya pun diyakini bakal mendukung upaya multifinance dalam mencetak kinerja lebih baik sepanjang tahun ini.

Presiden Direktur PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk. Djaja Suryanto Sutandar mengatakan pihaknya pada kuartal I/2018 mampu menjalankan strategi bisnis dengan baik sehingga berhasil meningkatkan pertumbuhan dengan mempertahankan kualitas pembiayaan. Dia pun meyakini realisasi kinerja emiten multifinance dengan kode saham WOMF masih akan positif pada kuartal-kuartal berikutnya.

“Perseroan akan terus berinovasi untuk memberikan produk dan layanan terbaik kepada masyarakat. Kami optimistis untuk mencapai kinerja perusahaan yang lebih baik lagi,” ungkapnya dikutip Bisnis.com, Selasa (1/5/2018).

WOMF, sambung Djaja, telah menerapkan beberapa strategi, termasuk menambah dan meningkatkan status kantor jaringan untuk kemudahan konsumen dalam mengakses layanan. Total kantor jaringan perseroan hingga 31 Maret 2018 mencapai 188 kantor jaringan dengan 110 di antaranya merupakan kantor cabang.

Dari sisi operasional dan teknologi Informasi, jelasnya, WOMF juga terus memperkuat infrastruktur dengan adanya pembaharuan IT Core System. “Saat ini tengah berjalan,” ujarnya.

Direktur WOMF Zacharia Susantadiredja mengatakan pada triwulan pertama pihaknya membukukan laba bersih senilai Rp55 miliar. Realisasi itu dinilai bertumbuh 98% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang tercatat sebesar Rp28 miliar.

Menurutnya, realisasi itu ditopang oleh kinerja penyaluran pembiayaan yang mencapai Rp1,8 triliun atau meningkat sebesar 53% dari kuartal pertama tahun sebelumnya.

“Kami berhasil meningkatkan penyaluran pembiayaan dengan memperbesar pangsa pasar lebih optimal dengan total pembiayaan sebesar 127 ribu unit sepanjang kuartal I/2018 atau meningkat 39%,” ungkapnya.

Zacharia merincikan pada periode tersebut emiten dengan kode saham WOMF ini mencatatkan peningkatan pembiayaan motor baru hingga 37%, sedangkan pembiayaan motor bekas naik 19% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Sementara itu, jelasnya, pembiayaan WOMF melalui produk Multiguna Jasa MotorKu bertumbuh 41% dan Multiguna Jasa MobilKu naik 128%.

“Produk pembiayaan Multiguna Jasa, baik MotorKu maupun MobilKu, memiliki kontribusi yang cukup besar, yakni sebesar 46% dari total pembiayaan dalam unit,” ungkapnya.

Adapun, pada periode itu total aset WOMF tercatat bertumbuh 30% atau mencapai Rp8,1 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Anggi Oktarinda

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper