Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inalum Gelar Mudik Gratis, Begini Cara Daftarnya

PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) untuk pertama kalinya menggelar kegiatan mudik bersama masyarakat dengan tema Mudik Bareng BUMN sebagai salah satu bentuk kontribusi perusahaan negara tersebut kepada masyarakat khususnya dalam momen Raya Idul Fitri.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, MEDAN—PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) untuk pertama kalinya menggelar kegiatan mudik bersama masyarakat dengan tema "Mudik Bareng BUMN" sebagai salah satu bentuk kontribusi perusahaan negara tersebut kepada masyarakat khususnya dalam momen Raya Idul Fitri.

Sekretaris Perusahaan Inalum Ricky Gunawan didampingi Manajer Humas Arfan Iqbal Harahap di Medan, Kamis (26/4/2018), mengatakan kegiatan tersebut merupakan sebagai salah satu solusi yang ditawarkan oleh BUMN untuk mengurangi padatnya lalu lintas saat mudik.

Yang tidak kalah penting dengan mudik bareng itu, Inalum mengaitkan dengan pelestarian lingkungan.

"Dengan program ini kita secara langsung telah berkontribusi kepada bumi dan lingkungan kita dari dampak pemanasan global dengan menghemat konsumsi bahan bakar kendaraan dan polusi," katanya.

Beberapa destinasi akhir mudik yaitu dari Tanjung Gading/ Kisaran menuju Blang Pidie Banda Aceh, Panyabungan dan Pekanbaru, peserta mudik bareng Inalum akan difasilitasi dengan tiket perjalanan, kaos, topi dan goodie bag.

Pendaftaran mudik sudah dimulai sejak 11 April lalu dan akan ditutup 28 April 2018 dengan cara mengirim WhatsApp ke 0821-6196-4813 dengan format Reg (spasi) MBB (spasi) jumlah pemudik (spasi) M/B/MB (spasi) tujuan dan melampirkan scan / foto KTP dan Kartu Keluarga.

Target peserta mudik adalah masyarakat sekitar Kabupaten Batu Bara dan Asahan dengan titik keberangkatan dari Tanjung Gading pada tanggal 12 Juni 2018 dan titik kepulangan ke terminal masing-masing daerah tujuan pada tanggal 19 Juni 2018.

Deputy General Manager PKBL & CSR Inalum, Nugraha M. Toyib menyampaikan harapan, masyarakat sekitar Kabupaten Batu Bara dan Asahan dapat merasa terbantu dengan adanya kegiatan mudik bareng BUMN ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper