Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kopi Merapi Turut Serta di Helsinki Coffee Festival 2018

Kopi merapi merupakan salah satu produk yang dipasarkan di Helsinki Coffee Festival 2018 yang digelar pada 20-22 April 2018 di Kaapelitehdas, Helsinki, Finlandia.
Ilustrasi./Istimewa
Ilustrasi./Istimewa

Bisnis.com, SLEMAN—Kopi merapi merupakan salah satu produk yang dipasarkan di Helsinki Coffee Festival 2018 yang digelar pada 20-22 April 2018 di Kaapelitehdas, Helsinki, Finlandia.

Keikutsertaan kopi merapi sebagai bentuk promosi produk Sleman yang bisa menembus pasar internasional.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Finlandia merangkap Estonia, Wiwiek Setyawati Firman mengatakan keikutsertaan kopi merapi dalam Helsinki Coffee Festival 2018 yaitu untuk mempromosikan kopi kepada masyarakat Finlandia.

"Melalui pameran Helsinki Kopi Festival yang telah dilakukan semenjak tahun 2016 ini merupakan salah satu platform yang efektif untuk mempromosikan kopi Indonesia di kawasan ini," katanya berdasarkan rilis pada (23/4/2018).

Selain kopi merapi, kopi dari Indonesia yang dipasarkan dalam Helsinki Coffee Festival 2018 yaitu kopi gayo. Promosi kopi merapi adalah hasil kerja sama KBRI Helsinki dengan Pemkab Sleman.

Kopi merapi single origin jenis arabica yang dipasarkan di Helsinki Coffee Festival 2018 memiliki aroma bunga dan rempah. Seluruh kopi yang dipromosikan pada Helsinki Coffee Festival merupakan produk organik dengan kelas premium.

Bupati Sleman Sri Purnomo turut hadir mengenalkan kopi merapi sebagai produk dari Kabupaten Sleman. Sri Purnomo juga mengenalkan perkembangan petani kopi di Sleman dalam mengolah kopi setelah meletusnya Gunung Merapi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Sumber : JIBI/Harian Jogja

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper