Tahun Ini Unsyiah Aceh Terima 5.965 Mahasiswa

Oleh: Newswire 23 April 2018 | 16:34 WIB
Tahun Ini Unsyiah Aceh Terima 5.965 Mahasiswa
Peserta lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) atau lulus jalur undangan mengikuti arahan saat pendaftaran ulang di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, Selasa (16/5/2017)./Antara-Amplsa

Bisnis.com, BANDA ACEH - Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam Banda Aceh menyebutkan pada tahun akademik 2018 akan menerima mahasiswa baru sebanyak 5.965 orang.

"Kita akan terima sekitar 5.000-an mahasiswa dari berbagai jalur penerimaan mahasiswa baru pada tahun akademik 2018," kata Rektor Unsyiah Prof. Samsul Rizal di Banda Aceh, Provinsi Aceh, pada Senin (23/4/2018).

Dia menjelaskan 5.000-an mahasiswa baru yang akan diterina di universitas jantong hatee rakyat Aceh itu terdiri dari Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 30 persen, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 40 persen, dan Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) Wilayah Barat Indonesia 30 persen.

Samsul mengatakan pihaknya telah menerima sebanyak 30 persen mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) pada tahun akademik 2018.

Pihaknya akan kembali menerima mahasiswa baru di perguruan tinggi negeri tersebut melalui SBMPTN 2018.

"Lulusan SMA/sederajat yang belum lulus melalui jalur SNMPTN dapat memanfaatkan jalur SBMPTN agar bisa menjadi salah satu calon mahasiswa di Unsyiah," kata Rektor.

Pihaknya membuka kesempatan kepada seluruh siswa/siswi SMA/sederajat di Provinsi Aceh untuk melanjutkan studi di berbagai disiplin ilmu yang ada di Unsyiah.

Sumber : Antara

Editor: M. Syahran W. Lubis

Berita Terkini Lainnya