Pertamina MOR 1 Selidiki Penyebab Tewasnya Pekerja di SPBU Binjai

Oleh: Juli Etha Ramaida Manalu 23 April 2018 | 10:49 WIB
Pertamina MOR 1 Selidiki Penyebab Tewasnya Pekerja di SPBU Binjai
Ilustrasi.

Bisnis.com, MEDAN— Satu dari tiga orang pekerja kontraktor pengusaha SPBU di Jalam Jamin Ginting, Simpang Diponegoro, Binjai Sumatra Utara dilaporkan tewas dalam kecelakaan kerja.

Tewasnya salah seorang pekerja yang belum diketahui identitasnya ini terjadi saar ketiganya seedang melakukan pekeraan perubahan jalur pipa di SPBU mitra Pertamina no.14.207.151.sekitar pukul 10.45 WIB, Minggu (22/4/2018).

“Penyebabnya masih dalam penyelidikan,” kata Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR 1, Rudi Ariffianto, Minggu (22/4/2018).

Akibat kecelakaan tersebut, pelayanan di SPBU sempat terhenti selama dua jam. Sesaat setelah kejadian, Rudi mengatakan pengelola SPBU langsung berkoordinasi dengan BNPB, Rumah Sakit dan Polres Binjai untuk segera menangani kecelakaan.

Terkait kecelakaan ini, pihak Pertamina mengingatkan dan menginstruksikan agar pengelila SPBU mematuhi standar operasinal dan prosedur dalam menjalankan operasionalnya, termasuk berkoordinasi dengan Pertamina sebelum melaksanakan aktivitas seperti perubahan jalur pipa.

“Pertamina menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga korban dan Pertamina sangat menyayangkan kejadian tersebut serta berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi ke depannya. Pertamina juga tidak henti-hentinya terus mengingatkan pengelola SPBU dan mitra kerja untuk benar-benar memperhatikan aspek-aspek HSSE (Health, Safety, Security, and Environment) dalam menjalankan operasionalnya,” tambahnya.

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya