Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kian Dekati Rekor Ian Rush, Salah: Jika Terwujud Ini Prestasi Tim

Penyerang Liverpool Mohamed Salah mengincar rekor pencetak gol terbanyak semusim bagi The Reds.
Striker Liverpool FC Mohamed Salah/Reuters-Andrew Yates
Striker Liverpool FC Mohamed Salah/Reuters-Andrew Yates

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang Liverpool Mohamed Salah mengincar rekor pencetak gol terbanyak semusim bagi The Reds. Rekor pencetak gol terbanyak semusim milik Liverpool saat ini masih dipegang oleh Ian Rush yang mengumpulkan 47 gol pada musim 1983/1984.

Salah mengaku ada peluang untuk memecahkan rekor tersebut. Alasannya, sejauh ini penyerang berkebangsaan Mesir itu telah mengemas 41 gol untuk Liverpool pada semua kompetisi yang diikuti The Reds.

“Saya akan mencoba memecahkan rekor, tetapi seperti yang saya katakan sebelumnya, kami bermain sebagai 11 pemain, saya bermain untuk tim,” ujarnya pada laman resmi klub, seperti dikutip, Senin (23/4/2018).

Mantan penyerang AS Roma itu menuturkan bahwa memecahkan rekor adalah suatu tantangan besar. Namun, menjadi nomor satu sebagai pencetak gol terbanyak untuk klub seperti Liverpool, jauh lebih besar.

Salah menuturkan memecahkan rekor tentu bukan suatu prestasi induvidual, melainkan prestasi tim. Dia menegaskan akan berupaya memberikan yang terbaik pada sisa laga yang akan dilakoni Liverpool musim ini.

Salah pada musim ini menjelma menjadi salah satu penyerang paling subur di Liga Inggris. Kunci produktivitas Salah terletak pada konsistensi untuk mencetak gol pada setiap kali diberi kesempatan main.

Pada musim ini, Salah tercatat telah bermain pada 45 pertandingan bersama Liverpool dan mencetak 41 gol, termasuk satu golnya ke gawang West Bromwich Albion. Salah menempati posisi kedua pencetak gol terbanyak pada era Jurgen Klopp mengasuh Liverpool.

Pencetak gol terbanyak pada era Klopp sejauh ini menjadi milik Firmino dengan 48 gol. Namun, penyerang asal Brazil itu tampil sebanyak 130 pertandingan alias bukan hanya satu musim saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper