Bulog Riau Kepri Pastikan Stok Pangan Cukup

Oleh: Arif Gunawan 16 April 2018 | 17:42 WIB
Tumpukan beras/ANTARA-Sigid Kurniawan

Bisnis.com, PEKANBARU -- Jelang Ramadan tahun ini, Bulog Riau Kepri meyakinkan stok pangan yang dimiliki pihaknya mencukupi untuk kebutuhan masyarakat setempat.

Bidang Penjualan Komersial Bulog Riau Kepri Hendra Gunafi mengatakan Bulog telah menyiapkan stok kebutuhan pangan untuk Ramadan.

"Kami sudah menyiapkan stok pangan seperti beras, gula pasir, minyak goreng, dan daging beku, untuk memenuhi kebutuhan Ramadan dan Lebaran," katanya Senin (16/4/2018).

Hendra menyebutkan Bulog mendistribusikan komoditas pangan strategis itu tidak hanya di kantor Bulog, tetapi juga di 1.028 gerai Rumah Pangan Kita (RPK) atau distribusi penjualan di bawah koordinasi Bulog.

Untuk beras medium misalnya. Bulog menjual senilai Rp9.450 per kilogram. Lalu juga ada beras pera premium dengan harga Rp10.250 per kilogram, dan Rp10.750 per kilogram.

Lalu RPK juga menjual gula pasir senilai Rp11.500 per kilogram, minyak goreng Rp12.500 per kilogram, lalu daging beku impor Rp80.000 per kilogram.

"Kami harap masyarakat bisa mendapatkan kebutuhan pokoknya dengan harga terjangkau di Bulog, sehingga tidak perlu khawatir lagi menghadapi Ramadan dan Lebaran," katanya.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainya