Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bulog Riau Kepri Tegaskan HET Beras Medium Rp9.450 per Kg

Bulog Riau Kepri menyatakan pemerintah telah menetapkan harga eceran tertinggi (HET) beras medium senilai Rp9.450 per kilogram, karena itu pedagang beras diminta mengikuti aturan tersebut.

Bisnis.com, PEKANBARU -- Bulog Riau Kepri menyatakan pemerintah telah menetapkan harga eceran tertinggi (HET) beras medium senilai Rp9.450 per kilogram, karena itu pedagang beras diminta mengikuti aturan tersebut.

Bidang Penjualan Komersial Bulog Riau Kepri Hendra Gunafi mengatakan Bulog telah diberikan penugasan oleh pemerintah sebagai penyalur bahan pangan yang ditetapkan HET oleh Kementerian Perdagangan.

"Salah satunya beras dan ditetapkan beras medium untuk Riau harganya Rp9.450 per kilogram. Kami sudah salurkan mulai Januari," katanya Senin (16/4/2018).

Hendra mengatakan dengan kebijakan ini, diharapkan dapat menekan laju kenaikan harga kebutuhan pokok termasuk beras.

Bulog menurut dia, tidak hanya menyalurkan beras ke pasar-pasar tradisional, tetapi juga disalurkan ke Rumah Pangan Kita (RPK) atau outlet penjualan di bawah koordinasi Bulog.

Di RPK, sejumlah kebutuhan pokok utama dijual kepada masyarakat dengan HET sesuai ketetapan pemerintah.

Misalkan beras medium Rp9.450, gula pasir Rp11.500 per kilogram, minyak goreng Rp12.500 per kilogram, dan daging beku Rp80.000 per kilogram.

"Untuk wilayah Riau Kepri kami sudah punya 1.028 gerai RPK, yang 300 gerai di antaranya ada di Pekanbaru," katanya.

Adapun harga beras di Pekanbaru termasuk salah satu komoditas yang terus mengalami kenaikan harga. Karena itu juga, beras menjadi komoditas penyumbang inflasi terbesar di daerah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper