Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Djarot Targetkan Jalan Provinsi di Medan Bisa Mulus Dalam 2 Tahun

Calon Gubernur Provinsi Sumatra Utara Djarot Saiful Hidayat menyebutkan pihaknya menargetkan bisa menyelesaikan perbaikan jalan provinsi dalam waktu dua tahun, jika bisa terpilih sebagai Gubernur berikutnya.
Sihar Sitorus dan Djarot Saiful Hidayat/Antara
Sihar Sitorus dan Djarot Saiful Hidayat/Antara

Bisnis.com, MEDAN— Calon Gubernur Provinsi Sumatra Utara Djarot Saiful Hidayat menyebutkan pihaknya menargetkan bisa menyelesaikan perbaikan jalan provinsi dalam waktu dua tahun, jika bisa terpilih sebagai Gubernur berikutnya.

Menurut Djarot, keberadaan jalan yang baik menjadi salah satu faktor penting dalam menunjang perekonomian, khususnya di Sumatra Utara.

“Kalau sata targetnya untuk infrastruktur jalan yang kurang [sebanyak]12%, 2 tahun selesai yang tanggung jawab provoinsi,” katanya, Kamis (12/4/2018).

Seperti diketahui, Sumatra Utara memiliki ruas jalan dengan panjang total mencapai 39.125,31 km yang terdiri atas 2.232,77 km dengan status jalan nasional (non tol), 3.048,5 km jalan provinsi , dan 33.844,44 km jalan kabupaten/kota.

Gubernur Sumatra Utara T Erry Nuradi mengatakan saat ini proses perbaikan jalan provinsi sepanjang sekitar 3.000 kilometer telah mencapai 84,21%. Diharapkan, hingga akhir 2018, perbaikan jalan ini bisa mencapai 88%.

“Jadi gubernur baru nanti tinggal melanjutkan 12% lagi dari 3.000 kilmeter jalan provinsi di Sumatra Utara. Untuk itu, kami juga berharap bahwa jalan di sumut bisa terus ditingkatkan,” katanya.

Selain perbaikan jalan, dia juga berharap, siapapun yang akan meneruskan kepemimpinan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur di Sumatra Utara nantinya bisa meneruskan program-program yang sudah dijalankan saat ini dengan tetap mengacu pada rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) yang berkiblat pada RPJM nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper