Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rini Minta CSR BUMN untuk Perbaikan Sarana Pendidikan

Menteri BUMN Rini Sumarno minta BUMN membantu perbaikan infrastruktur pendidikan di Batam melalui program CSR. Dalam kunjungannya ke kampung Panau, Rini melihat beberapa bangunan sekolah yang butuh perbaikan.
Menteri BUMN Rini Sumarno bersama siswa di Kampung Panau
Menteri BUMN Rini Sumarno bersama siswa di Kampung Panau

Bisnis.com, BATAM – Menteri BUMN Rini Sumarno minta BUMN membantu perbaikan infrastruktur pendidikan di Batam melalui program CSR. Dalam kunjungannya ke kampung Panau, Rini melihat beberapa bangunan sekolah yang butuh perbaikan.

“Saya akan dorong Program CSR BUMN untuk mmperbaiki gedung-gedung sekolah in,” ujar Rini di Kampung Panau, Batam, Rabu (11/4).

Rini Sumarno bersama Menteri PAN-RB Asman Abnur, Jaksa Agung HM Prasetyo beserta jajaran Direksi BUMN dan pemerintah Daerah meninjau lokasi penyaluran CSR di Kampung Panau Kelurahan Kabil, Batam.

Dalam kesempatan itu Rini sempat berkeliling untuk melihat bangunan-bangunan sekolah di Panau. Banyak bagian dari bangunan sekolah yang tampak sudah tidak layak. Seperti plafon yang suda rusak, hingga dinding sekolah yang kurang memadai.

Sarana pendukung di sekolah, seperti kursi, meja dan peralatan penunjang belajar mengajar juga sudah banyak yang tak memadai. Rini melihat sarana yang ada tak layak lagi digunakan untuk proses belajar siswa.

Dia minta agar CSR dari BUMN bisa disalurkan untuk membangun kembali sekolah-sekolah tersebut, juga melengkapi sarana prasarana pendukung aktifitas belajar mengajar agar lebih memadai. Sehingga aktifitas pendidikan di Panau bisa lebih optimal.

“Kita harus mendorong anak-anak disini untuk jadi SDM yang mumpuni dan mampu mandiri melalui pendidikan yang baik,” ujarnya.

Sektor pendidikan menurutnya harus jadi salah satu prioritas penyaluran CSR BUMN. Apalagi Batam membutuhkan SDM yang memiliki kemampun yang memadai.

Selain membangun sekolah, Kementerian BUMN juga akan memasukan program Pustaka Digital milik Telkom. Melalui program ini sekolah akan mendapatkan sejumlah perangkat komputer, sehingga siswa bisa belajar memanfaatkan pustaka digital untuk belajar lebih banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper