Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Palembang Raih Opini WTP Untuk Laporan Keuangan 2017

Kota Palembang berhasil meraih penghargaan berupa predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI perwakilan Sumatera Selatan atas laporan keuangan tahun 2017

Bisnis.com, PALEMBANG -- Kota Palembang berhasil meraih penghargaan berupa predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI perwakilan Sumatera Selatan atas laporan keuangan tahun 2017.

Kepala BPK RI Perwakilan Sumsel Maman Abdul Rahman mengatakan, predikat opini WTP yang diberikan kepada Pemerintah kota Palembang merupakan predikat tertinggi dalam pemberian opini terhadap laporan keuangan daerah.

“Dengan diraihnya WTP menunjukkan akuntabilitas keuangan Pemerintah kota Palembang tahun 2017 sudah sangat baik, harus terus dipertahankan, apalagi Palembang sudah 8 kali berturut-turut menerima WTP ini,” katanya baru-baru ini.

Maman menambahkan, selain meraih WTP Pemerintah kota Palembang juga merupakan salah satu daerah yang tercepat menyerahkan laporan keuangan tahun 2017.

“Palembang tercepat ke-2 di Sumatra Selatan setelah Kabupaten Muba dalam menyerahkan laporan keuangannya,” katanya.

Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib mengatakan perolehan WTP ini merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran Pemerintah kota Palembang dalam menyusun laporan keuangan yang baik.

“Opini WTP yang diraih membuktikan pengelolaan anggaran Pemerintah kota Palembang sangat baik dan sangat transparan,” katanya.

Menurut dia, Pemkot Palembang telah membuktikan pengelolaan keuangan anggaran transparan, semua sesuai prosedur yang ditetapkan.

“Ini adalah kunci utama penyelenggaraan pemerintahan yang baik, tentu didukung oleh kerja pejabat pemerintah yang baik,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper