Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Dia Visi Misi Gus Ipul-Puti & Khofifah-Emil

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur menggelar debat publik I Pemilihan Gubernur (Pilgub) dengan mengusung tema kesejahteraan rakyat di Dyandra Convention Center Surabaya pada 10 April 2018.

Bisnis.com, SURABAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur menggelar debat publik I Pemilihan Gubernur (Pilgub) dengan mengusung tema kesejahteraan rakyat di Dyandra Convention Center Surabaya pada 10 April 2018.

Mengawali sesi debat publik I Pilgub Jatim, 2 pasangan calon gubernur dan wakil gubernur mendapat kesempatan memaparkan visi misinya. Berikut visi misi kedua pasangan calon seperti dikutip dari siaran langsung iNews.

Pasangan calon nomor urut I, Khofifah Indar Parawansa dan Emil E. Dardak menyampaikan bahwa nafas membangun Jatim adalah nafas membangun budaya dan peradaban bangsa. Rakyat Jatim adalah penerus kejayaan nusantara.

"Kita jantung Republik untuk mengawal NKRI maka Jatim butuh pemerintah yang kuat, dan rakyat kuat. Rakyat tidak akan kuat kalau dia bodoh, miskin dan sakit-sakitan," kata Khofifah.

Dia memaparkan bahwa pemimpin yang baik adalah ketika membelanjakan APDB untuk kemakmuran masyarakat. Dari PDRB Rp1.800 triliun, Jatim memiliki 3,5% nya sehingga nanti akan dikelola Pemprov Jatim untuk kesejahteraan rakyat agar terdidik.

Sementara paslon 2 Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno menyampaikan visi misinya yakni mengatasi kemiskinan dan kesenjangan sosial, memuliakan perempuan, anak-anak dan lansia, serta membangun hubungan baik di tengah masyarakat dengan harmoni.

"Ada 2 kunci, kabeh sedulur, kabeh makmur itulah cita-cita kami rakyat Jatim. Jalan yang kami tempuh adalah perubahan yang berkelanjutan. Mempertahankan nilai lama yang baik dan menerima nilai baru yang baik. Strategi menjadikan SDM unggul sebagai pertumbuhan serta kolaborasi dan inovasi karena rakyat sebagai penggerak utama," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper