Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILGUB SUMUT 2018 : Djarot Disambut Lompat Batu di Nias

Calon Gubernur Sumatra Utara Djarot Saiful Hidayat disambut atraksi bimbo batu atau lompat batu ketika memulai kampanye di Kabupaten Nias Selatan, Senin (9/4/2018).
Lompat Batu Nias./JIBI
Lompat Batu Nias./JIBI

Kabar24.com, NIAS SELATAN - Calon Gubernur Sumatra Utara Djarot Saiful Hidayat disambut atraksi "bimbo batu" atau lompat batu ketika memulai kampanye di Kabupaten Nias Selatan, Senin (9/4/2018).

Secara bergantian, belasan remaja melakukan aksi lompat ketika Djarot Saiful Hidayat tiba di Desa Hilisataro, Kecamatan Toma, Nias Selatan. Dengan menggunakan kaos berwarna merah, belasan remaja tersebut meneriakkan kata "Djoss" yang merupakan slogan pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus.

Tokoh masyarakat Desa Hilisataro, Madison Duha mengatakan aksi lompat batu tersebut merupakan bentuk penyambutan kehormatan kepada seseorang yang terhormat yang datang ke daerah itu.

Djarot Saiful Hidayat dianggap sebagai orang terhormat, apalagi kapasitasnya datang sebagai calon gubernur Sumatra Utara, kalangan remaja di desa itu lebih bersemangat melaksanakan lompat batu.

Melalui upacara adat tersebut, masyarakat Kecamatan Toma, Kabupaten Nias Selatan menyampaikan dukungan, sekaligus harapan kepada cagub yang didukung PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

"Kami dukung dan pilih Bapak supaya bisa maju Nias ini," katanya.

Djarot Saiful Hidayat menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya atas penerimaan secara adat dari masyarakat Nias Selatan atas kehadirannya bersama isterinya Happy Farida.

"Saya bersama isteri sangat berterima kasih atas penyambutan yang sangat ramah dan luar biasa ini," katanya.

Dari dialog dan informasi yang didapatkan selama ini, Djarot Saiful Hidayat mengetahui jika cukup banyak keunggulan dan potensi yang terdapat di Kepulauan Nias.

Karena itu, cagub yang berpasangan dengan Sihar Sitorus tersebut mendorong supaya seluruh pemkab/pemkot di Kepulauan Nias untuk menggelar festival yang menampilkan budaya dan keunggulan daerah masing-masing.

Dengan festival tersebut, akan semakin banyak orang yang datang ke Kepulauan Nias, sekaligus mengetahui potensi yang dimiliki daerah yang terdiri dari lima kabupaten/kita tersebut.

"Jika semakin banyak yang mengetahui, akan semudah investasi yang masuk," ujar Djarot Saiful Hidayat didampingi pengurus DPP PDI Perjuangan Firman Jaya Daeli dan Ketua PDI Perjuangan Nias Selatan Sio Gaho.

Dalam kampanye tersebut, Djarot Saiful Hidayat juga menerima penghormatan dengan "maluaya" atau tarian perang etnis Nias di Desa Baromataluwo, Kecamatan Fanayama, Nias Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper