Netflix/Istimewa
Fashion

April Mop, Seth Rogen Jual Hak Otonomi Personalnya ke Netflix

Ilman A. Sudarwan
Selasa, 3 April 2018 - 00:58
Bagikan

Bisnis.com, LOS ANGELES – Aktor Seth Rogen dan Netflix punya cara tersendiri untuk memanfaatkan momentum April mop yang jatuh pada 1 April setiap tahunnya.

Mereka membuat pengumuman palsu yang menggemparkan, untungnya hal itu hanyalah bualan untuk guyonan semata. Pada Minggu (1/4/2018) perusahaan layanan streaming raksasa tersebut mengumumkan bahwa Rogen telah menandatangani kesepakatan seumur hidup dengan mereka. Dalam kesepakatan tersebut, segala hak atas otonomi personal Rogen menjadi milik Netflix.

Dikutip dari Variety dalam rilis yang disebarkan Netflix, disebutkan sebagai aturan umum Rogen tidak berpikir sebelum menandatangani kontrak tersebut. CEO Netflix Karen Shartwell juga disebutkan mengatakan bahwa tidak ada satupun hal di bumi ini yang mampu membuat mereka mengurungkan niatan tersebut.

Tentu saja, semua kutipan yang dicantumkan adalah bualan semata. Secara esensial, kejutan April mop ini merupakan bagian dari promosi tayangan Hilarity for Charity yang dibintangi Rogen. Serial tersebut akan tayang di Netflix mulai 6 April 2018.

Dalam rilis tersebut dicantumkan alamat email Rogen untuk melakukan verifikasi. Tetapi, ketika email dikirimkan ke alamat [email protected] tersebut, balasan yang muncul adalah : “Saya sedang jauh dari meja kerja saya, saya sibuk membayar tagihan saya untuk segala keangkuhan diet burrito”.

Balasan tersebut jelas ditujukan utnuk mempromosikan Hilarity for Charity. Dalam rilis palsu tersebut, Netflix juga memasukkan beberapa judul film yang disukai atau dikurasi oleh Rogen. Ada daftar film yang baru saja diputar oleh Rogen: Boogie Nights, Nymphomaniac Vol. 1, Bang Gang, dan Lincoln.

Selain itu ada pula daftar film yang ingin dibuat ulang dan dibintangi oleh Rogen, yakni Dallas Buyer Club, Milk, The Godfather, dan Lincoln. Terakhir ada pula daftar film yang ditonton Rogen saat dia tengah mabuk, yakni Moon, Cosmos, dan Chef’s Table.

Tentu saja, daftar tersebut lagi-lagi hanya guyonan April mop yang ditujukan untuk menipu. Namun, cukup efektif untuk mempromosikan serial terbarunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro