Perusahaan Swasta Diberi Kesempatan 'Branding' di Halte Bus Palembang

Oleh: News Writer 28 Maret 2018 | 09:27 WIB
Perusahaan Swasta Diberi Kesempatan 'Branding' di Halte Bus Palembang
Ilustrasi./Antara

Bisnis.com, PALEMBANG—Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, mengajak perusahaan swasta yang melakukan kegiatan usaha di kota setempat untuk memperbaiki dan membangun halte bus angkutan umum.

Halte bus angkutan umum di sepanjang jalur dari Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badarudin II Palembang hingga kawasan pusat kegiatan olahraga Jakabaring dan jalur lain banyak yang rusak serta memerlukan penambahan halte. Untuk mengatasi masalah itu diperlukan dukungan swasta karena terbatasnya anggaran dana APBD, kata Sekda Palembang Harobin Mastofa di Palembang, Rabu (28/3/2018).

Menurut dia, sekarang ini ada 53 titik halte bus angkutan umum untuk memfasilitasi warga kota menggunakan bus Trans Musi yang dikelola perusahaan daerah.

Perbaikan dan pembangunan halte bus baru diutamakan di jalur yang berada di tengah kota dan jalur dari bandara ke Jakabaring untuk memperindah wajah kota menghadapi pelaksanaan Asian Games 2018, katanya.

Dia menjelaskan, kegiatan itu dilakukan sebagai upaya peningkatan pelayanan angkutan umum untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada warga kota dan tamu yang mengikuti pesta olahraga negara-negara kawasan Asia itu pada Agustus 2018.

Untuk meningkatkan pelayanan angkutan umum itu sekarang juga sedang diupayakan penambahan armada bus Trans Musi dan menghapus bus kota yang kondisinya sudah tua di atas sepuluh tahun dan tidak nyaman.

Angkutan umum jenis bus kota di kota ini segera dibersihkan dari jalan protokol karena izin operasionalnya pada Juni 2018 sudah habis dan tidak boleh diperpanjang lagi.

Sumber : Antara

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya