Media Center Asian Games di Palembang Dipastikan Mumpuni

Oleh: Dinda Wulandari 27 Maret 2018 | 17:05 WIB
Media Center Asian Games di Palembang Dipastikan Mumpuni
Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatra Selatan./wikipedia.org

Bisnis.com, PALEMBANG -- Pemerintah Kota Palembang memastikan sarana dan prasarana di media center Sriwijaya Promotion Center (SPC) memadai untuk memenuhi kebutuhan awak media selama meliput Asian Games 2018 di kota itu.

Asisten I Pemerintahan Kota Palembang Sulaiman Amin, mengatakan SPC bakal menjadi sarana publikasi utama selama pertandingan Asian Games yang berlangsung Agustus 2018.

“Ada sekitar 50 lebih media lokal dan internasional yang akan standby di sini. Jadinya akan kita dukung dengan fasilitas yang mumpuni,” katanya, Selasa (27/3/2018).

Dia mengemukakan pihaknya berharap agar setiap pihak terkait dapat memberikan bantuannya untuk menyukseskan event itu khususnya penyediaan sarana dan prasarana di media center nanti.

“Yang paling urgent saat ini adalah listrik, sebab saat ini di eks kantor Dinas Pariwisata tersebut alirannya sudah mati. Kemudian kita siapkan jaringan internet yang mumpuni juga,” katanya.

Sementara masalah renovasi fisik gedung sudah akan berjalan dalam waktu dekat. “Besok (28/3) untuk listrik akan kita rapatkan lagi dan semoga ada jalannya sehingga dalam minggu ini listrik sudah masuk,” katanya.

Senada, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Palembang Akhmad Mustain menambahkan, listrik adalah persoalan utama yang harus dipenuhi pemkot.

“Air sudah mengalir, masalah taman dan gedung lainnya akan kita minta forum CSR untuk keroyokan mendanainya,” katanya.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya