Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Gandeng Merchant di Kota Medan Terapkan YAP

Bank Negara Indonesia mengenalkan aplikasi pembayaran berbasis teknologinya yang diberi nama Your All Payment (YAP) dengan menggandeng sejumlah merchant ikonik kota Medan, Sumatra Utara

Bisnis.com, MEDAN—Bank Negara Indonesia mengenalkan aplikasi pembayaran berbasis teknologinya yang diberi nama Your All Payment (YAP) dengan menggandeng sejumlah merchant ikonik Kota Medan, Sumatra Utara.

YAP yang berbentuk aplikasi dan bisa diunduh baik di play store maupun app store menawarkan kemudahan pembayaran three in one. Pasalnya, dalam satu aplikasi pembayaran ini bisa menyertakan  kartu debet, kartu kredit dan terakhir e-wallet bernama Unikqu yang bisa diisi ulang kapan saja.

Khusus untuk pembayaran melalui kartu debit dan kredit, pengguna harus terdaftar sebagai nasabah BNI. Namun, untuk Unikqu bisa digunakan oleh siapa saja tanpa harus menjadi nasabah BNI.

“Jadi waktu mau bayar, tinggal pilihan kita mau pakai saldo yang ada di QR kita atau kita mau pakai kartui kredit atau kartu debit kita,” kata Pemimpin Wilayah BNI Medan Rudi Harjito kepada Bisnis, Rabu (28/2/2018).

Dengan menggabungkan tiga instrumen pembayaran dalam satu aplikasi, pelanggan hanya perlu melakukan pembayaran dengan cara menscan QR code yang terdapat di pamflet yang tersedia di merchant pilihan, sehingga tidak perlu membawa banyak kartu ke mana-mana.

Pemilik merchant pun dipermudah karena tidak perlu lagi menggunakan mesin electronic data capture (EDC).

Kegiatan berbelanja penguna aplikasi ini tidak akan terhambat oleh keterbatasan saldo pada e-wallet yang harus diisi ulang berulang kali.

Saat ini, BNI sendiri menargetkan untuk bekerja sama dengan 5 juta merchant di seluruh Indonesia, termasuk di kota Medan. Sejumlah merchant yang ditarget menjadi mitra BNI di Kota Medan antara lain Ulee kareng, Bika Ambon Zulaikha, Gaboh Burger, Chatime serta kuliner ikonik medan lainnya yang digemari para anak muda dan pelancong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper