Honda Bidik 50% Pasar City Car di Pekanbaru

Oleh: News Writer 25 Agustus 2017 | 16:55 WIB
Honda Bidik 50% Pasar City Car di Pekanbaru
Mobil Brio/ Redaksi

PEKANBARU-- Diler mobil Honda di Pekanbaru menargetkan penguasaan pasar 50% di segmen city car dengan produk andalannya Honda Brio RS.

Sales Supervisor diler Honda Soekarno Hatta Moko Dwi Aryanto mengatakan saat ini pihaknya menguasai 40% pasar city car dengan Brio RS.

"Saat ini sampai akhir semester I/2017 kami sudah menguasai 40% pasar city car dengan Brio RS dan LCGC dengan Brio Satya, sampai akhir tahun kami targetkan bisa naik ke posisi 50%," katanya Jumat (25/8).

Moko mengatakan pihaknya yakin bisa mencapai target 50% pasar city car setelah pabrikan merilis model baru yaitu Brio RS Limited Edition.

Model ini menjadi andalan karena unit yang diproduksi oleh pabrik jumlahnya terbatas. Sehingga konsumen akan memilih Brio RS Limited Edition ini sebagai model yang perlu dibeli dan dikoleksi. Tentu adanya tipe ini menjadi pendongkrak penguasaan pasar city car di wilayah Riau.

Selain menargetkan peningkatan penguasaan pasar city car, Honda juga melakukan penyegaran di model andalan yaitu New Honda Jazz minor model change (MMC).

Model terbaru Jazz ini merupakan generasi keempat dari segmen hatchback tersebut, yaitu pertama kali rilis di 2004, generasi kedua di 2008, generasi ketiga 2014 dan terakhir pertengahan tahun ini.

"Untuk Jazz selama ini sudah menjadi ujung tombak penjualan Honda sebelum ada model baru seperti Mobilio, Brio, HRV, dan BRV," katanya.

Di Riau, Honda sudah menjadi pemimpin segmen hatchback dengan menguasai 59% pasar. Setiap bulannya terjual sekitar 31 unit Jazz di Pekanbaru dan sekitarnya.

Hingga akhir semester I/2016, jumlah penjualan Jazz di Riau sudah menyentuh angka 189 unit.

"Dengan model baru ini, kami yakin penjualan New Jazz bakal lebih tinggi dan market share segmen hatchback bisa kami jaga," katanya.

Adapun untuk wilayah Riau, Honda memiliki tiga diler utama yaitu Honda Soekarno Hatta, Honda SM Amin, dan Honda Arista Sudirman.

 

Editor: Rahayuningsih

Berita Terkini Lainnya