Jum'at, 01 Agustus 2014 RSS Feed ePaper Indonesia Business Daily

KPU Sumsel Batasi Kirab Pemilu Damai

Antara   -   13 Maret 2014, 09:40 WIB

TERKAIT

Bisnis.com, PALEMBANG--Komisi Pemilihan Umum Sumatra Selatan membatasi jumlah kendaraan hias yang menjadi peserta kirab Pemilu Damai pada 15 Maret 2014.

"Untuk masing-masing peserta kirab karnaval Pemilu Damai satu unit kendaraan hias," kata Koordinator Divisi Sosialisasi dan Kampanye KPU Sumatra Selatan Ahmad Naafi di Palembang, Kamis (13/3/2014).

Ia mengatakan jumlah kendaraan bermotor para peserta kirab mendatang maksimal 10 unit.

Jumlah kendaraan kirab itu, katanya, dibatasi guna menghindari kemacetan. Apalagi, rute kirab melintasi Jembatan Ampera, Palembang.

Ia mengatakan kirab Pemilu Damai mulai dari Kantor KPU Sumsel di Jakabaring menuju gedung DPRD provinsi.

Peserta kirab, antara lain KPU Sumsel, Bawaslu Sumsel, pengurus partai politik tingkat provinsi dan calon anggota DPD RI berasal dari Sumsel.

Ia menyatakan kegiatan itu secara serentak, hanya saja di Sumsel waktu pelaksanaannya disesuaikan dengan kondisi lalu lintas di daerah masing-masing, seperti Kota Palembang pada Sabtu (15/3) pagi.

Sebelum kirab, akan digelar deklarasi Pemilu Damai untuk partai politik peserta pemilu, di KPU Sumsel.

"Nanti, ada penandatanganan deklarasi Pemilu Damai oleh partai politik pada 15 Maret mendatang di gedung KPU Sumsel," katanya.

Pelaksanaan kirab sebelum kampanye akbar yang mulai 16 Maret hingga 5 April 2014.


Editor : Master Sihotang

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!
 

THR dari Bisnis Indonesia: Berlangganan ePaper seumur hidup hanya Rp10 juta. Terbatas hingga 31 Juli, klik DI SINI!

Komentar :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.